khabib nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov

MINEWS, JAKARTA - Seorang juara Ultimate Fighting Championship (UFC) seperti Khabib Nurmagomedov pastilah memiliki harta yang banyak dari hasil pertandingan yang telah dilakoninya. Tak perlu usaha sampingan, uang mengalir di setiap laga yang dijalani, menang maupun kalah.

Namun, baru-baru ini Khabib kedapatan tengah mempromosikan sebuah obat herbal bernama Alhadaya di akun Instagramnya @khabib_nurmagomedov. Apakah Sang Elang tengah jatuh miskin, sampai harus jualan obat?

Belum diketahui, apakah obat itu adalah usaha baru Khabib, ataukah ia hanya membantu perusahaan lain untuk promosi dalam bentuk iklan. Sebagaimana tokoh-tokoh populer, biasanya banyak perusahaan yang meminta jasa untuk promosi produk, atau istilahnya endorsement.

Khabib adalah seorang seniman bela diri campuran profesional asal Rusia. Pria keturunan etnis Avar yang lahir pada 20 September 1988 ini adalah pemegang rekor tak terkalahkan di MMA, dengan mengantongi 27 kemenangan tanpa pernah tumbang.

Pertarungannya melawan Conor McGregor di UFC 229 disebut sebagai yang terbesar sepanjang karir Khabib. Saat itu, 8 Oktober 2018 lalu, Khabib berhasil menumbangkan McGregor dan membuat namanya semakin melambung.

Khabib adalah pria Rusia pertama yang memenangkan gelar UFC. Selain itu, ia juga adalah Muslim pertama yang meraih juara pada laga bergengsi tersebut.