Haha, Partai Baru Amien Rais Ditolak PA 212

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 dikabarkan menolak keras ajakan bergabung di partai baru yang akan dibuat oleh Amien Rais.

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif menegaskan, alumni aksi 2 Desember 2016 tersebut adalah gerakan moral, bukan kelompok yang berorientasi pada politik praktis, sehingga tak ada jalan untuk masuk ke parpol.

“Kita akan tetap istiqomah. Tidak akan bergabung menjadi suatu partai politik apapun,” kata Slamet, Jumat 15 Mei 2020.

Ia menjelaskan, PA 212 adalah murni gerakan moral yang lahir dari upaya menuntut keadilan dan melawan kezaliman. Prinsip itu terus dipegang hingga kini.

Namun, Slamet tetap menghargai ajakan Amien untuk bergabung di partai baru nantinya. Ia berkata, jika ada yang berjuang menegakkan keadilan, PA 212 akan tetap mendukung.

“Kami menghargai kebebasan politik siapapun termasuk pak Amien Rais untuk membuat sebuah partai, tetapi kami pastikan PA 212 tidak akan bergabung dengan partai apapun,” ujarnya.

Besar harapan Slamet, agar Amien Rais dan Zulkifli Hasan bisa kembali bersama-sama membesarkan PAN saja. Ia juga menyampaikan pesan agar PAN tidak melupakan jasa Amien Rais.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini