Hadapi Vietnam Besok, Timnas U-22 Indonesia Hanya Lakukan Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjelang kontra Vietnam, Evan Dimas dan kawan-kawan lebih banyak berusaha mengembalikan mental sisa pertandingan melawan Myanmar. Pelatih Indra Sjafri bahkan menegaskan anak-anak asuhannya siap menghadapi final.

Hal itu dibenarkan Evan Dimas yang menilai pertemuan dengan Vietnam besok adalah pengulangan 2017.

Dia meminta semua teman-temannya melupakan pertandingan di babak penyisihan grup dan optimis menghadapi final.

“Lupakan pertandingan kemarin. Fokus ke depan dan banyak bersyukur,” kata pemain yang pernah memperkuat Selangor FC, Malaysia tersebut.

Pemain timnas U-22 Indonesia Evan Dimas Darmono meminta rekan-rekannya untuk menyiapkan mental jelang laga final melawan Vietnam yang akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa 10 Desember 2019.

Sementara Indra Sjafri tidak mengadakan latihan keras sejak Sabtu 7 Desember 2019. Tim asuhannya hanya fokus memulihkan kebugaran dengan melakukan latihan ringan, pemanasan statis, jogging ringan dan bersantai.

Menurut Indra, Indonesia sangat siap untuk melawan Vietnam. Kekalahan 1-2 di babak penyisihan grup B dari Vietnam justru menjadi motivasi tim untuk membalas dan memenangkan pertandingan ini.

“Pertandingannya akan sangat seru dan ketat. Saya minta pemain fokus dan tidak membuat banyak kesalahan,” jelas Indra.

Indonesia terakhir kali juara SEA Games pada tahun 1991 di Manila. Semua anggota tim bertekad untuk mengulangi sejarah itu dengan menjadi juara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini