Erling Haaland
Erling Haaland

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Striker Borussia Dortmund Erling Haaland tengah menjadi sorotan dunia sepak bola. Penampilan memukaunya menarik perhatian para pemain senior, termasuk tukang gedor Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Pemain senior timnas Polandia itu menyarankan agar Haaland tetap berkiprah di Liga Jerman, dan menolak segala bujuk rayu dari klub-klub besar, salah satunya Manchester United.

“Dia memiliki potensi besar, masih banyak waktu dan bisa menjadi pemain pada level puncak. Mungkin akan lebih baik baginya bertahan di Bundesliga lebih lama lagi,” kata Lewandowski, seperti dikutip dari Metro, Jumat 15 Mei 2020.

“Namun, saya tak ingin dia tertekan dengan pernyataan ini,” ujarnya menambahkan.

Tentunya Haaland wajib mendengar nasihat Lewandowski, yang kini masih dianggap sebagai salah satu striker terbaik di Eropa, dengan koleksi 25 gol dari 23 pertandingan.

Lewandowski dan Haaland sama-sama akan beraksi kembali di lapangan setelah Bundesliga menggelar lagi musim mulai Sabtu 16 Mei 2020 ini, setelah dua bulan tutup gara-gara pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Haaland pada bursa transfer musim dingin lalu hampir saja merapat ke Old Trafford. Namun, akhirnya ia memutuskan untuk berkostum Dortmund.

Kini Haaladn telah mengoleksi 12 gol dari 11 pertandingan bersama Dortmund. Ia masih menjadi incaran besar MU dan klub-klub raksasa lainnya, termasuk Real Madrid yang mengalami krisis pemain depan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here