H-3, Jalur Mudik Sukabumi Belum Ada Peningkatan Volume Kendaraan

Baca Juga

MINEWS, SUKABUMI – Jumlah volume kendaraan di H-3 Idul Fitri terpantau belum ada peningkatan. Khususnya kendaraan yang melewati jalur mudik Sukabumi, Jawa Barat yang menghubungkan Sukabumi dengan Jagorawi.

Menurut (KBO) Sat Lantas Polres Sukabymi Iptu Agus Suhendar , dari hasil pantauan CCTV dan koordinasi dengan anggota di pos pengamanan maupun pengaturan Idul Fitri arus lalu lintas asih ramai lancar. Hanya saja beberapa titik terjadi kepadatan.

“Itupun di pusat perbelanjaan seperti sekitar Pasar Semimodern Cicurug, Parungkuda hingga Cibadak yang dikarenakan banyaknya kendaraan warga yang keluar masuk pasar,” kata Agus di Sukabumi, Minggu 2 Juni 2019.

Dalam pengaturan arus lalu lintas ini, pihaknya juga memantau kondisi jalur mudik ini dengan menggunakan CCTV yang dipasang di beberapa lokasi. Arus lalu lintas dan volume kendaraan khususnya yang masuk Sukabumi terus dipantau di TMC Pamuruyan.

Pemantauan dilakukan mulai dari pagi hingga malam hari dan pada H-3 ini. Kendaraan asal luar daerah didominasi kendaraan pribadi. Baik sepeda motor maupun mobil.

Pihaknya pun tetap bersiaga di sejumlah titik rawan kemacetan untuk mengatur arus lalu lintas agar kepadatan kendaraan bisa diurai.

Meskipun jalur mudik Sukabumi ini bukan jalur utama, lanjut Agus, kerap dimanfaatkan pemudik dari Jabodetabek menuju Cianjur, Bandung dan sekitarnya jika arus lalu lintas di Puncak padat atau tersendat.

Antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, selain menempatkan personelnya, katanya, pihaknya juga mengimbau para pemudik agar berhati-hati jika melewati daerah rawan kecelakaan serta tidak memaksakan berkendaraan saat mengantuk, lebih bailk menepi dan beristirahat dahulu.

“Pengaturan dan pemantauan arus lalu lintas terus dilakukan agar pada musim mudik lebaran tahun ini berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas. Dan jika volume kendaraan meningkat kendaraan pun dialihkan sebagian menuju jalur alternatif,” kata dia.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini