Gunung Ciremai Kebakaran, 61 Pendaki Dievakuasi

Baca Juga

MATAINDONESIA, CIREBON – Kemarau panjang membuat sebagian kawasan hutan yang berada di pegunungan terbakar. Kali ini kebakaran melanda kawasan puncak Gunung Ciremai, tepatnya di sekitar pos Gua Walet. Tim gabungan bergerak mengevakuasi 61 pendaki yang masih berada di jalur pendakian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan Agus Mualudin mengatakan petugas gabungan dari Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) dan Mitra Pengelola Pendakian Gunung Ciremai (MPPGC) mengevakuasi sebanyak 61 pendaki berada di kawasan puncak Gunung Ciremai. Mereka naik menggunakan tiga jalur, yakni Apuy, Palutungan dan Linggarjati.

Agus menyebutkan dari 61 pendaki tersebut 25 orang di antaranya berasal dari pos pendakian Apuy, 31 orang dari pos Palutungan dan lima orang dari Linggarjati.

Sementara itu, Ketua MPPGC pos pendakian Palutungan Endun Abdullah mengatakan telah memberangkat empat orang tim untum mengevakuasi pendaki yang masih berada di jalur pendakian. Menurut data MPPGC Palutungan sebanyak 23 pendaki yang berada di jalur pendakian.

“Kalau dihitung dari hari Selasa memang ada 31 orang. Sudah ada yang turun dua orang yang naik waktu Rabu kemarin,” katanya.

 

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini