Gunung Agung Meletus Bergemuruh

Baca Juga

MINEWS.ID, BALI – Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan Gunung Agung meletus, Kamis 28 Maret 2019 sore diiringi gemuruh.

“Hujan abu dan pasir di Banjar Cegi Desa Ban, Temakung Ban,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho yang dikutip Jum’at 29 Maret 2019.

Meski begitu, Meski Gunung Agung erupsi, umat yang melakukan persembahyangan di Pura Besakih dalam kondisi aman dan normal. Pura di lereng Gunung Agung terlihat semarak pada Kamis 28 Maret 2019 malam hari.

Bali masih dalam kondisi aman. Bahkan Bandara Ngurah Rai tetap beroperasi normal.

PVMBG masih menetapkan status level III (Siaga) untuk Gunung Agung. Masyarakat di sekitar gunung termasuk warga lainnya dilarang melakukan pendakian dan aktivitas apapun.

Larangan itu berlaku di Zona Perkiraan Bahaya dalam radius 4 km dari Kawah Puncak G. Agung.

Selain itu, masyarakat yang bermukim dan beraktivitas di sekitar aliran-aliran sungai dengan hulu di Gunung Agung harus waspada terhadap ancaman lahar dingin yang terbawa air hujan.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini