Gugus Tugas Covid19 Dapat Bantuan Robot Pembasmi Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Robot pembasmi virus corona penyebab Covid19 diserahkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Doni Monardo, Kamis 28 Mei 2020 malam.

Robot buatan mahasiswa Universitas Telkom yang diberi nama Autonomous UVC Mobile Robot (AUMR) diharapkan membantu para tenaga medis menghadapi tantangan menghadapi pandemi yang luar biasa ini.

“Robot itu memiliki kemampuan mengeluarkan sinar ultraviolet dari enam lampunya,” ujar Moeldoko di Jakarta, Kamis.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Telkom Edi Witjara saat menyerahkan robot tersebut menyampaikan bantuan robot ini sebagai bentuk peran aktif Yayasan Telkom dalam penanganan Covid19.

Selain menciptakan robot AUMR, Yayasan Telkom juga telah melahirkan inovasi riset dalam upaya mengurangi dampak Covid19 untuk tenaga kesehatan khususnya dokter dan perawat di ruang isolasi.

Badan Riset dan Teknologi juga melahirkan beberapa inovasi, seperti laboratorium, rapid test, ventilator dan sejumlah teknologi yang akan dimanfaatkan dalam penanganan COVID-19.

Sementara, Doni berharap robot AUMR bisa mendorong para peneliti dan periset untuk terus menciptakan produk-produk yang dapat dimanfaatkan untuk membantu Gugus Tugas dalam penanganan penyakit tersebut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini