Gubernur Papua Minta Jaminan Keamanan Mahasiswa Papua, Jika Tidak Dia Lakukan Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Gubernur Papua Lukas Enembe akan mengevaluasi seluruh keadaan mahasiswa Papua di Indonesia. Jika dirasa tidak aman dia akan membawa mereka semua pulang.

Tim saya akan datang lihat seluruh mahasiswa kita di seluruh Indonesia, saya akan bawa mereka pulang,” ujar Lukas dalam sebuah wawancara televisi, Rabu 21 Agustus 2019 malam.

Lukas mengaku sudah menyiapkan universitas negeri di Papua untuk menampung seluruh mahasiswa Papua yang belajar di luar daerah. Setidaknya ada tiga universitas negeri, termasuk di Papua Nugini.

Sementara itu staf khusus Presiden yang juga ketua Adat Masyarakat Papua Lenis Kogoya menegaskan hal tersebut tidak perlu terjadi.

Sebab, dia mengaku sudah berkoordinasi dengan pemerintah Surabaya yang menghasilkan tiga rekomendasi yaitu akan dibangun asrama nusantara, di situ akan dilengkapi semua fasilitas mulai dari olahraga, fasilitas belajar, BLK dan sebagainya.

Kementerian Sosial juga akan memberikan ATM nontunai, kasih beasiswa, poin kedua menteri dalam negeri akan koordinasi bersama Gubernur Papua dan Gubernur Jawa Timur, yang ketiga ada pertukaran CPNS dari Papua bisa kerja di Jawa, yang Jawa bisa ke Papua. #sobatpapua

 

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini