Gubernur Jabar: Pelabuhan Patimban Butuh 4,3 Juta Tenaga Kerja Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat resmi beroperasi. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memproyeksikan Pelabuhan ini akan mencetak 4,3 juta lapangan kerja baru dalam 15 tahun ke depan.

“Kami sangat berbangga karena Patimban ini akan menjadi cikal bakal sebuah kawasan regional Metropolitan Rebana yang terdiri dari 13 Kota industri baru,” kata Ridwan Kamil, Minggu 20 Desember 2020.

Dia berharap, dalam 30 tahun ke depan Subang akan sukses menjadi kawasan dan Kota pelabuhan yang luar biasa. Hal ini bisa mencontoh kawasan Industri Bekasi yang membutuhkan 30 tahun untuk menjadi sukses seperti sekarang.

“Saya laporkan jika kawasan Metropolitan Rebana berhasil dengan Patimban sebagai cikal bakalnya maka akan menghasilkan 4,3 juta pekerjaan dalam 15 tahun ke depan,” ujarnya.

Di lain hal, Kang Emil sapaan akrabnya memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat akan bertambah 4 persen dengan beroperasinya Pelabuhan Patimban. Kehadiran pelabuhan akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Saya mendoakan mudah-mudahan diberi kelancaran semua urusan kita dan kami juga akan mendukung terus di pembangunan tahap selanjutnya sehingga keberhasilan Patimban bisa menjadi keberhasilan kita semua,” ujarnya.

Adapun dalam acara soft launching ini, sekaligus pengoperasian perdana ekspor mobil dari Pelabuhan internasional Patimban, dengan melakukan ekspor 140 unit mobil tujuan Brunei Darussalam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini