Gubernur Gorontalo Mulai Berikan Gajinya kepada Gugus Tugas Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memenuhi janjinya memberikan gaji dia untuk membantu penanganan pandemi Covid19 yang disebarkan virus corona. Gaji pokok bulanannya senilai Rp 7,9 juta langsung ditransfer ke rekening Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19.

“Kami sudah terima gaji Beliau yang ditransfer ke rekening Gugus Tugas. Terima kasih atas kepeduliannya Pak Gubernur, dana ini akan sangat membantu penanganan COVID-19 di Gorontalo,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo Sumarwoto, Kamis 7 Mei 2020.

Sebelumnya, Rusli menyatakan akan menyumbangkan gaji bulanan selama dua tahun hingga Mei 2022 untuk mendukung penanggulangan Covid19. Bukan hanya untuk menangani yang sakit tetapi juga untuk menghadapi dampak sosial yang diakibatkan pandemi tersebut.

Menurut Sumarwoto, gaji Rusli akan dialokasikan untuk mengatasi dampak Covid19 usai pandemi. Misalnya ada anak yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal karena virus tersebut.

Dia mengatakan selain dari Gubernur, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Provinsi Gorontalo juga mendapat bantuan dari berbagai kalangan masyarakat.

Warga yang ingin menyumbang bisa mengirimkan bantuan dana ke rekening Bank Muamalat nomor 8110065546 atas nama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Provinsi Gorontalo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini