Gubernur BI Sebut Allah SWT Beri Rahmat pada Rupiah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur Bank Indonesia semakin yakin nilai tukar rupiah akan terus menguat ke Rp 15.000, karena hari ini sudah sempat diperdagangkan di tingkat Rp 15.880, Kamis 9 April 2020. Itu menunjukkan Allah SWT memberikan rahmat Nya.

“Ini menunjukkan berbagai ikhtiar kita diberikan rahmat oleh Allah yang maha kuasa,” ujar Perry, Kamis 9 April 2020.

Sayangnya penutupan pasar juga membuat rupiah tersudut di angka Rp 16.020, pada tiga sesi perdagangan sebelumnya bisa bergerak antara Rp 16.000 an sampai Rp 15.880.

Menurut Perry, penguatan itu dipicu posisi rupiah yang undervalue dan kepercayaan pasar bahwa mata uang Indonesia akan menguat.

Dia juga menegaskan investor sangat yakin langkah-langkah yang dilakukan pemerintah, BI, OJK dan LPS dalam menghadapi wabah Covid19 dan pengelolaan stimulus fiskal serta moneter akan berhasil baik.

Hal itu terjadi, menurut Perry karena pergerakan rupiah di pasar uang hari ini lebih banyak mengandalkan mekanisme pasar apakah itu pasar broker, spot maupun interbak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini