Gubernur Bali: Astungkara, Jokowi Presiden Lagi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) memang tidak melakukan kampanye di Pulau Dewata, Bali. Namun, doa tetap dipanjatkan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster yang berharap Jokowi terpilih lagi sebagai presiden.

“Kan Jokowi sudah pernah datang ke Bali sebagai presiden atau capres. Astungkara, presiden lagi,” ujar Koster, yang juga Ketua DPD PDIP Bali, di kantornya, Jalan Basuki Rahmat, Denpasar, Bali, Sabtu 13 April 2019.

‘Astungkara’ merupakan ucapan pengharapan dalam agama Hindu. Harapan Koster itu menepis kekhawatiran tidak adanya kampanye Jokowi di Bali. “Kita tinggal berdoa supaya Pak Jokowi menang dan terpilih lagi sebagai presiden dan PDI Perjuangan harus menang karena pengusungnya,” katanya.

Jokowi sempat ke Bali pada akhir Maret 2019. Namun kedatangan Jokowi ke Bali dalam rangka kunjungan kepresidenan.

Sedangkan rivalnya dalam Pemilu 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, lebih giat berkampanye di Bali. Tercatat Prabowo berada di Pulau Dewata dua kali, pada Oktober 2018 dan Maret 2019. Sandiaga malah lebih dari itu, yaitu empat kali, pada September 2018 serta pada Februari hingga April 2019.

“Kita harus memandang negara ini secara keseluruhan dan Bali pada khususnya. Saya kira masyarakat Bali bagaimana harus memilih menggunakan hak pilih 17 April 2019,” katanya.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini