Guardiola Ungkap Penyebab City Jauh Tertinggal dari Liverpool

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Liverpool sangat superior musim ini di Liga Premier Inggris. Mereka menjadi juara dengan selisih 18 poin dari Manchester City di posisi dua. Apa penyebabnya?

Liverpool meraih gelar Liga Premier Inggris pertamanya musim 2019/20. Anak asuh Juergen Klopp sudah memastikan gelar juara ketika masih menyisakan tujuh pertandingan lagi.

City harus puas finis sebagai runner-up dengan selisih 18 poin. Padahal, dua musim sebelumnya Sergio Aguero dkk. mampu menjadi juara Liga Premier Inggris dimana salah satunya mencatatkan rekor baru dengan mengemas 100 poin.

Pep Guardiola mengatakan, anak asuhnya tak mampu tampil konsisten dan gairahnya tak sama seperti dua musim lalu. Hal itu yang disebut Guardiola sebagai penyebab loyonya penampilan Manchester Biru.

“Saya pikir Liverpool sangat luar biasa musim ini dan saya ingin mengucapkan selamat kepada mereka. Kami tidak konsisten seperti musim-musim sebelumnya ketika kami tampil seperti mesin di setiap pertandingan,” ujar Guardiola, dikutip dari Daily Mail, Selasa 28 Juli 2020.

“Kami banyak menelan kekalahan musim ini tapi cara main kami bagus dan tak banyak penyesalan terkait cara kami bermain. Liverpool memainkan setiap laga layaknya pertandingan terakhir. Mereka bermain di setiap laga seperti mereka tak bisa kalah di pertandingan,” lanjut Guardiola.

Liverpool memang tampil konsisten sepanjang musim. Mereka hanya kalah tiga kali dari 38 laga, tapi dua kekalahan terakhir didapat ketika mereka sudah memastikan menjadi juara Liga Premier Inggris. Sementara City menelan sembilan kekalahan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini