Pep Guardiola (Foto: AS)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola turut mengomentari laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona yang akan digelar Sabtu 24 Oktober 2020 di Camp Nou.

Guardiola menghabiskan mayoritas karier bermainnya dengan Barcelona. Dia tahu betul bagaimana rasanya bermain di laga El Clasico.

Pelatih asal Spanyol itu juga pernah menukangi Barcelona periode 2008-2012. Selama empat musim, Guardiola memenangkan banyak gelar bergengsi termasuk dua trofi Liga Champions.

Guardiola tak bisa menyaksikan El Clasico jilid I musim ini, karean sedang dalam perjalanan ke Manchester setelah menghadapi West Ham United pada siang hari waktu setempat, sementara El Clasico digelar sore hari.

Menurut Guardiola, Barcelona dan Madrid belum menunjukkan penampilan terbaiknya. Tapi, hal ini dinilai Guardiola sangat wajar karena berada di awal-awal musim.

“Biasanya di awal-awal musim klub besar sering kesulitan. Keduanya pasti akan menemukan ritme permainan terbaiknya cepat atau lambat dan akan kembali berada di posisi seperti setiap musimnya,” ujar Guardiola, dikutip dari Marca, Sabtu 24 Oktober 2020.

“Terkadang Anda membutuhkan waktu bisa untuk bisa membuat semuanya lancar, apalagi Barcelona punya pelatih baru Ronald Koeman. Sebagai pelatih baru, dia butuh waktu dan saya yakin Barcelona akan mendapatkan apa yang mereka inginkan,” katanya.

Ketika ditanya siapa yang akan menang di laga ini, Guardiola menjawab diplomatis. “Semua bisa terjadi di satu pertandingan,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here