Guardiola: Man City Tak Takut Lawan MU

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola membantah timnya takut lawan Manchester United. Menurut dia, yang cocok adalah menggunakan kata menghormati lawan.

City akan menjamu MU di Stadion Etihad, Minggu 7 Maret 2021 malam WIB. Laju The Citizens saat ini sangat impresif dengan mencatatkan 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Sebaliknya, MU justru sedang kesulitan meraih kemenangan, terutama melawan tim enam besar. Setan Merah lebih banyak meraih hasil imbang tanpa gol. Tapi, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer punya catatan oke di laga tandang yang dilalui 20 laga tak terkalahkan.

Musim lalu MU mengalahkan City tiga kali, sedangkan di pertemuan pertama musim ini, kedua tim bermain imbang tanpa gol dimana Guardiola saat itu menurunkan tim konservatif dengan mengandalkan false nine alias tanpa striker murni.

“Takut bukanlah kata yang tepat untuk menjelaskan pendekatan saya kepada lawan. Saya sangat menghormati lawan, tapi di saat bersamaan, saya bisa kalah atau menang,” ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Sabtu 6 Maret 2021.

“Kami tahu kualitas MU. Saya terkesan dengan cara mereka bermain lawan Chelsea di Stamford Bridge, intensitasnya, ritme, pressing tingi, dan berani di berbagai aspek,” katanya.

“Kami menerima tantangan ini dan ingin meraih kemenangan. Kami tahu sulitnya lawan MU. Kami merasakan itu musim lalu dan saya punya feeling setiap tahun mereka semakin baik. Mereka tim berkualitas dan lebih dari satu tahun tak pernah kalah di laga tandang,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini