Guardiola
(Foto: Getty Images)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola membantah timnya takut lawan Manchester United. Menurut dia, yang cocok adalah menggunakan kata menghormati lawan.

City akan menjamu MU di Stadion Etihad, Minggu 7 Maret 2021 malam WIB. Laju The Citizens saat ini sangat impresif dengan mencatatkan 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Sebaliknya, MU justru sedang kesulitan meraih kemenangan, terutama melawan tim enam besar. Setan Merah lebih banyak meraih hasil imbang tanpa gol. Tapi, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer punya catatan oke di laga tandang yang dilalui 20 laga tak terkalahkan.

Musim lalu MU mengalahkan City tiga kali, sedangkan di pertemuan pertama musim ini, kedua tim bermain imbang tanpa gol dimana Guardiola saat itu menurunkan tim konservatif dengan mengandalkan false nine alias tanpa striker murni.

“Takut bukanlah kata yang tepat untuk menjelaskan pendekatan saya kepada lawan. Saya sangat menghormati lawan, tapi di saat bersamaan, saya bisa kalah atau menang,” ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Sabtu 6 Maret 2021.

“Kami tahu kualitas MU. Saya terkesan dengan cara mereka bermain lawan Chelsea di Stamford Bridge, intensitasnya, ritme, pressing tingi, dan berani di berbagai aspek,” katanya.

“Kami menerima tantangan ini dan ingin meraih kemenangan. Kami tahu sulitnya lawan MU. Kami merasakan itu musim lalu dan saya punya feeling setiap tahun mereka semakin baik. Mereka tim berkualitas dan lebih dari satu tahun tak pernah kalah di laga tandang,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here