Guardiola: Madrid Sekarang Beda dengan Madrid Februari Lalu

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Pep Guardiola meminta anak asuhnya fokus 100 persen menghadapi Real Madrid. Guardiola mengatakan, Madrid sekarang berbeda dengan Madrid enam bulan lalu.

City akan menjamu Madrid di Stadion Etihad pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Di leg pertama, City menang 2-1 di Santiago Bernabeu.

Akibat pandemi Covid-19, Liga Champions dihentikan dan dilanjutkan pada Agustus ini. Pertandingan leg pertama antara City melawan Madrid digelar 26 Februari lalu atau sekitar enam bulan lalu.

Banyak perbedaan terjadi, terutama dengan penampilan Madrid. Sejak kompetisi LaLiga dilanjutkan, tim besutan Zinedine Zidane mencetatkan 10 kemenangan beruntun dari 11 laga dan mengakhiri musim sebagai juara LaLiga.

“Pertandingan pertama sudah lama sekali. Pertandingan kali ini berbeda. Kami tahu itu. Kami main di kandang tanpa penonton, tapi akan berusaha menampilkan penampilan terbaik,” ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Jumat 7 Agustus 2020.

“Kami sudah menonton semua pertandingan Madrik sejak LaLiga dilanjutkan, jadi kami sudah bicara kemungkinan pendekatan yang dilakukan Madrid di pertandingan nanti. Tapi yang sering kami lakukan adalan bicara sebagai tim bagaimana caranya kami bisa melukai dan menyebabkan masalah untuk Madrid,” katanya.

“Itu yang menjadi fokus kami dalam mempersiapkan pertandingan nanti. Kami ingin menerapkan gaya permainan sendiri, entah main bertahan atau melakukan serangan balik atau Madrid yang menerapkan serangan balik. Kami akan berusaha melukai Madrid dan menunjukkan kualitas pemain-pemain kami,” tegas Guardiola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini