(Foto: Standard)

MATA INDONESIA, LONDON – Manchester City menundukkan Arsenal dengan skor 1-0 sekaligus mencatatkan 18 kemenangan beruntun. Pep Guardiola mengaku kaget, tapi dia yakin rekor ini pasti bisa dipecahkan.

Bertanding di Stadion Emirates, Minggu 21 Februari 2021 malam WIB, City mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan The Citizens dicetak Raheem Sterling.

Dengan hasil ini, City mencatatkan 18 kemenangan bertuntun di semua kompetisi. Manchester Biru tak pernah kehilangan poin sejak 15 Desember 2020. Sergio Aguero dkk. kini unggul 10 poin dari rival terdekat, Manchester United.

“Suatu saat nanti rekor ini pasti dipecahkan. Kami pasti akan kalah. Saya terkejut sekaligus terkesan (dengan rekor ini), padahal ada banyak tim menderita saat ini. Apa yang terjadi belakangan ini adalah, banyak tim kehilangan poin, sedangkan kami tetap konsisten dalam dua bulan terakhir,” ujar Guardiola, dikutip dari The Guardian, Senin 22 Februari 2021.

“Jangan lupa juga kami meraih kemenangan di Anfield, lawan Tottenham, lawan Everton di Goodison Park, dan di sini. Benar-benar periode berat. Itu sebabnya lebih dari senang meski hanya menang 1-0,” katanya.

“Kami tak mau berpikir terlalu jauh. Fokus kami pertandingan berikutnya. Catatan 18 kemenangan beruntun memang bagus, saya tak pernah menduganya dan ini sangat bagus,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here