Guardiola Habiskan Total Rp7,8 Triliun Beli Pemain Belakang

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Selama melatih Manchester City, Pep Guardiola menghabiskan dana 450 juta Euro (7,8 triliun Rupiah) hanya untuk mendatangkan pemain belakang.

Di bursa transfer musim ini, Guardiola menghabiskan dana 100 juta Euro untuk mendatangkan dua bek tengah. Nathan Ake direkrut dari Bournemouth senilai 45,3 juta Euro dan Ruben Dias didatangkan senilai 68 juta Euro plus 3,6 juta Euro.

Pada Juni lalu, City mendatangkan Yan Couto senilai enam juta Euro sebelum akhirnya meminjamkannya ke Girona. Sementara itu, Dias menjadi pemain termahal keempat di bursa transfer musim ini setelah Kai Havertz, Arthur Melo, dan Victor Osimhen.

Di musim pertamanya bersama City, Guardiola mendatangkan John Stones 55,6 juta Euro, kemudian Oleksandr Zinchenko senilai dua juta Euro. Di musim 2017/18, City menghabiskan 205 juta Euro untuk Aymeric Laporte (65 juta Euro), Kyle Walker (52,7 juta Euro), dan Danilo (30 juta Euro). Sebagai tambahan, di musim tersebut City mendatangkan kiper Ederson (40 juta Euro).

Di musim 2018/19, City mendatangkan Philippe Sandler dari PEC Zwollw senlai 2,5 juta Euro dan musim lalu merekrut Joao Cancelo (65 juta Euro).

Selama melatih City, ada banyak pemain belakang yang hengkang, seperti Bacary Sagna, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Gael Clichy, Eliaquim Mangala, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, dan Fabian Delph.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Geliat Pilkada Sleman pasca Lebaran, PDIP Pikir-pikir Dua Nama Ini untuk Diusung

Mata indonesia, Sleman - DPC PDI Perjuangan Sleman akan membuka pendaftaran penjaringan untuk calon bupati Sleman dalam Pilkada 2024 pada pekan depan. Dari internal PDIP, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, telah dipanggil untuk diskusi oleh partai.
- Advertisement -

Baca berita yang ini