Guardiola atau Mourinho, Mana yang Dipilih Eto’o?

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Selama kariernya, Samuel Eto’o pernah dilatih Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Di antara keduanya, siapa yang lebih baik di mata Eto’o?

Eto’o memenangkan banyak gelar bersama Barcelona usai pindah dari Real Mallorca. Di Camp Nou, pemain asal Kamerun itu memenangkan dua trofi Liga Champions.

Kemudian, tanpa disangka-sangka, Eto’o dicampakkan oleh Guardiola. Dia dilepas ke Inter Milan sebagai bagian dari transfer Zlatan Ibahimovic ke Barcelona. Uniknya, Eto’o mampu menjuarai tiga gelar, termasuk Liga Champions, di musim pertamanya bersama Inter di bawah asuhan Mourinho.

“Saya lebih bersahabat dengan gaya Jose Mourinho. Ini masalah gaya, keduanya punya gaya masing-masing. Saya lebih suka Mourinho,” kata Eto’o,d dikutip dari Marca, Selasa 12 Januari 2021.

“Meski demikian, Pep adalah pelatih top. Jadi, saya pikir Anda tak bisa mengambil keputusan, tapi saya bisa katakan pada Anda tidak ada pelatih atau manajer lain yang bisa memotivasi pemain seperti Mourinho. Bagi saya, treble bersama Mourinho sangat istimewa,” ujarnya.

“Saat ini ada banyak pelatih dengan gaya masing-masing. Tapi, untuk masalah motivasi dan mengeluarkan kemampuan terbaik pemainnya, tak ada yang lebih baik dari Mourinho,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini