Google Down, Dunia Kacau

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mesin pencari raksasa Google tiba-tiba down atau mengalami gangguan pada Kamis 20 Agustus 2020. Akibatnya, banyak aktivitas yang mengandalkan layanannya di berbagai negara menjadi kacau balau, mulai dari Australia, Amerika Serikat hingga Jepang.

Gangguan paling parah terlihat pada layanan pengiriman e-mail atau surat elektronik Gmail, juga penyimpanan data Drive.

Mengutip dari AFP, situs laman pelacakan, DownDetector melaporkan layanan Google turun di setiap benua.

Menurut keterangan resmi dari Gmail, melalui akun Twitter-nya, pihak Google berterima kasih atas segala laporan yang masuk, dan mengakui bahwa ada gangguan pada layanannya.

Selain itu, dalam cuitannya @Gmail mencantumkan tautan untuk memantau kondisi terkini layanan Google secara keseluruhan di https://www.google.com/appsstatus#hl=en&v=status.

Ada beberapa layanan yang sedang mengalami gangguan yakni, Gmail, Google Drive, Google Docs, Google Slides, Google Sites, Google Groups, Google Chat, Google Keep dan Google Voice.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini