Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming Raka
Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming Raka

MATA INDONESIA, JAKARTA –┬áKetua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golar Maman Abdurrahman menyatakan bahwa partainya sudah bulat mendukung menantu dan putra Presiden Joko Widodo, yakni Bobby Nasution dalam Pilwali Medan dan Gibran Rakabuming Raka di Pilawai Solo.

Maman menjelaskan, bahwa dukungan itu sudah didasarkan dengan perhitungan matang elektabilitas Bobby dan Gibran yang menunjukkan tren positif.

“Sudah final 100 persen dukung Gibran dan Bobby,” kata Maman, Selasa 16 Juni 2020.

“Golkar sudah dari awal dan jauh-jauh hari mendukung karena melihat survei dan tren kenaikannya cukup bagus. Di sisi lain merespons aspirasi dari bawah,” ujarnya menambahkan.

Untuk urusan pendamping dalam pilkada nanti, Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Bobby maupun Gibran, asalkan sesuai dengan hasil survei, siapa-siapa saja yang memiliki potensi besar.

Surat rekomendasi pun sudah dilayangkan Golkar untuk Bobby dan Gibran. Keduanya kini diminta untuk menggalang dukungan pasti dari partai-partai lainnya.

“Kita sudah berikan surat penetapan sementara agar bisa menjadi alat pembicaraan untuk membangun koalisi dukungan partai,” kata Maman.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here