Golkar dan PKB Bakal Dukung Anak dan Mantu Jokowi di Pilkada 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Partai Golkar dan PKB membuka peluang mengusung putra dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, di Pilkada 2020.

“Bagi Partai Golkar, jika saatnya nanti elektabilitas keduanya tinggi, tentu Partai Golkar berpeluang untuk mendukungnya dalam pemilihan Wali Kota Solo dan Medan,” kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Selasa 31 Desember 2019.

Menurut Ace, Gibran dan Bobby sama-sama memiliki potensi untuk menjadi wali kota. Diketahui, Gibran akan bertarung dalam pemilihan Wali Kota Solo, sementara Bobby akan bersaing memperebutkan kursi Wali Kota Medan.

“Gibran dan Bobby keduanya memiliki potensi untuk menjadi calon Wali Kota Solo dan Medan. Jika potensi elektabilitasnya itu tinggi, tentu harus didukung. Bobby Nasution sendiri telah mendaftarkan diri secara resmi ke DPD Partai Golkar Kota Medan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ace mengatakan partainya akan mendukung sosok dengan popularitas dan elektabilitas tinggi. Hal itu menurutnya sebagai bentuk apresiasi rakyat terhadap rekam jejak seseorang.

Senada disampaikan oleh PKB yang secara terbuka untuk mengusung putra dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, di Pilkada 2020.

“Peluang (usung Gibran dan Bobby) tentu sangat terbuka dong, tapi DPP akan mendengar masukan DPC dan DPW dulu,” kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan.

Menurut Daniel, kader PKB di daerah menunjukkan respons yang baik terhadapGibran dan Bobby. Keputusan mengusung keduanya pun disebut Daniel menunggu hasil elektabilitas dan komunikasi dengan DPC dan DPW.

Soal nama Gibran dan Bobby yang identik dengan Jokowi, Daniel menilai nama orang nomor satu di Indonesia itu akan sangat membantu keduanya dikenal. Namun, menurut Daniel, Gibran dan Bobby tetap harus bekerja keras meyakinkan rakyat bahwa mereka layak memimpin daerah.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini