Gol Heung-min Jadi Mimpi Buruk City di Kandang Tottenham

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Manchester City tampaknya harus mengakui kehebatan Tottenham Hotspur dalam laga pertama perempat final Liga Champions, Rabu 10 April 2019. Gol dari penyerang sayap Tottenham Hotspur, Son Heung-min menjadi mimpi buruk City dini hari tadi.

Heung-min mencetak golnya pada menit ke-78, dan menjadi modal penting bagi Tottenham yang bakal menghadapi City dua kali lagi dalam sepekan ini. Pada akhir pekan nanti mereka bertemu di laga pekan ke-34 Liga Inggris, sebelum melawat ke Etihad dalam laga kedua perempat final Liga Champions.

Sebenarnya, City tampil dominan sepanjang laga dengan menguasai 59 persen pengendalian bola. Namun tak bisa menerjemahkannya dalam serangan yang tajam.

Sepanjang laga hanya dua kali tembakan mereka tepat sasaran. Sebenarnya, saat laga baru berjalan 11 menit, wasit Bjorn Kuipers memvonis bola tembakan Raheem Sterling mengenai lengan Danny Rose, yang kemudian berujung kartu kuning dan tendangan penalti.

Namun, Aguero yang menjadi algojo malah gagal melakukan tugasnya dengan baik. Lloris berhasil menebak arah tendangan lemah Aguero dan menghalau bola.

Tottenham berusaha berbalik melakukan serangan namun peluang yang dimiliki Kane ketika menerima umpan dari Christian Eriksen masih mudah dijinakkan kiper Ederson Moraes pada menit ke-24. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

City kembali mengancam gawang Tottenham ketika babak kedua baru dimulai. Lagi-lagi Lloris sigap menghentikan peluang lawan dan menghalau tembakan Sterling.

Nasib buruk seolah bakal menaungi Tottenham ketika sang kapten, Kane, harus meninggalkan lapangan pada menit ke-58 karena cedera pergelangan kaki seusai berduel dengan Fabian Delph.

Tim tamu yang terus menguasai permainan tak kunjung mampu menjebol gawang Tottenham, seolah terkena tuah stadion baru mereka. Sebaliknya, tuah itu berbuah baik untuk Tottenham yang kemudian unggul pada menit ke-78 saat Heung-min terlihat gagal menghentikan bola keluar lapangan, yang membuat pertahanan City seolah meyakini hal itu.

Namun bola ternyata masih berada di lapangan dan Heung-min berhasil melepaskan tembakan lebih cepat dari upaya halauan Delph demi membawa Tottenham unggul.

Pada masa injury time, City memperoleh satu peluang lagi ketika Kevin De Bruyne mengirimkan umpan silang terarah ke dalam kotak penalti dan Lloris berusaha meninjunya, namun bola jatuh ke arah Fernandinho. Sayangnya tandukan Fernandinho melambung di atas gawang, memaksa City untuk pertama kalinya gagal mencetak gol di laga Liga Champions lagi.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks (Victor Wanyama); Christian Eriksen, Bamidele Alli (Fernando Llorente), Son Heung-min; Harry Kane (Lucas Moura)
Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Fernandinho, Ilkay Guendogan; Riyad Mahrez (Leroy Sane), David Silva (Kevin De Bruyne), Raheem Sterling; Sergio Aguero (Gabriel Jesus)
Pelatih: Pep Guardiola

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini