Gokil! Tuchel Ukir Sejarah Baru di Liga Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Thomas Tuchel belum lama melatih Chelsea. Tapi, dia berhasil mengukir sejarah baru di Liga Premier Inggris.

Sejarah itu diukir Tuchel ketika memimpin Chelsea mengalahkan Everton 2-0, Selasa 9 Maret 2021 dini hari WIB di Stamford Bridge. Dua gol The Blues tercipta melalui bunuh diri Ben Godfrey dan Jorginho.

Tuchel menjadi pelatih ketiga dengan catatan tak terkalahkan di laga-laga perdananya. Rinciannya adalah, enam menang dan tiga imbang dari sembilan laga.

Pelatih asal Jerman itu hanya kalah dari Maurizio Sarri (12 laga bersama Chelsea di musim 2018/19) dan Frank Clark (11 pertandingan bersama Nottingham Forest musim 1994/95).

Tuchel mengukir sejarah baru di Liga Premier Inggris sebagai pelatih pertama yang mampu mencetak clean sheet di lima laga kandang sejak menukangi The Blues menggantikan Frank Lampard.

“Kami pantas menang. Di babak pertama sangat sulit, tapi kami bisa menguasai sepenuhnya. Di babak kedua, kami meningkatkan level intensitas dan lebih berbahaya dalam menyerang,” ujar Tuchel, dikutip dari BBC, Selasa 9 Maret 2021.

“Anda bisa melihat kualitas dari pemain dan klub. Sebuah kehormatan bisa berada di pinggir lapangan dan bekerja dengan tim ini. Semua orang di klub melakukan segalanya untuk bisa bersaing di level ini,” katanya.

Kemenangan atas Everton menempatkan Chelsea di peringkat empat mengoleksi 50 poin dari 28 pertandingan. Posisi mereka belum aman karena peringkat lima, West Ham United, hanya terpaut dua poin dan baru memainkan 27 pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini