Tuchel
(Foto: Sky Sports)

MATA INDONESIA, LONDON – Thomas Tuchel belum lama melatih Chelsea. Tapi, dia berhasil mengukir sejarah baru di Liga Premier Inggris.

Sejarah itu diukir Tuchel ketika memimpin Chelsea mengalahkan Everton 2-0, Selasa 9 Maret 2021 dini hari WIB di Stamford Bridge. Dua gol The Blues tercipta melalui bunuh diri Ben Godfrey dan Jorginho.

Tuchel menjadi pelatih ketiga dengan catatan tak terkalahkan di laga-laga perdananya. Rinciannya adalah, enam menang dan tiga imbang dari sembilan laga.

Pelatih asal Jerman itu hanya kalah dari Maurizio Sarri (12 laga bersama Chelsea di musim 2018/19) dan Frank Clark (11 pertandingan bersama Nottingham Forest musim 1994/95).

Tuchel mengukir sejarah baru di Liga Premier Inggris sebagai pelatih pertama yang mampu mencetak clean sheet di lima laga kandang sejak menukangi The Blues menggantikan Frank Lampard.

“Kami pantas menang. Di babak pertama sangat sulit, tapi kami bisa menguasai sepenuhnya. Di babak kedua, kami meningkatkan level intensitas dan lebih berbahaya dalam menyerang,” ujar Tuchel, dikutip dari BBC, Selasa 9 Maret 2021.

“Anda bisa melihat kualitas dari pemain dan klub. Sebuah kehormatan bisa berada di pinggir lapangan dan bekerja dengan tim ini. Semua orang di klub melakukan segalanya untuk bisa bersaing di level ini,” katanya.

Kemenangan atas Everton menempatkan Chelsea di peringkat empat mengoleksi 50 poin dari 28 pertandingan. Posisi mereka belum aman karena peringkat lima, West Ham United, hanya terpaut dua poin dan baru memainkan 27 pertandingan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here