Gokil! imnas Indonesia Tembus Semifinal Sepakbola Sea Games

Baca Juga

MINEWS.ID, IMUS FILIPINA – Timnas Indonesia U-22 terbukti mampu menaikkan mental dari keterpurukan setelah mengalami kekalahan satu-satu di sepakbola SEA Games, 1- 2 saat melawan Vietnam. Namun, setelah itu mampu menang besar kontra Brunei Darussalam 8-0 dan Kamis 5 Desember 2019 sore memastikan diri ke semifinal mendampingi Vietnam.

Bermain di Imus Grandstand, anak-anak asuhan Indra Sjafri itu mampu unggul telak 4-0 saat menghadapi Laos. Dengan kemenangan itu berarti Indonesia mengantongi angka 12.

Sedangkan di puncak Grup B sepakbola SEA Games 2019 adalah Vietnam hanya dengan selisih sati point hasil bermain imbang dengan Thailand 2-2.

Setelah peluit tanda pertandingan dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat, Egy Maulana dan kawan-kawan mampu unggul cepat di menit ke-5 setelah Saddil Ramdani mampu melesakkan si kulit bundar ke gawang Laos.

Setelah itu, Laos berusaha bermain menyerang dan menekan lini belakang Indonesia. Hasilnya wasit memberikan hadiah beberapa tendangan penjuru, namun tidak ada yang bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Beruntung mental Timnas Indonesia cukup baik, sehingga tidak lengah mendapat tekanan dari anak-anak asuhan Sundram Moorthy.

Egy dan kawan-kawan bahkan mampu melakukan serangan balik yang cukup membahayakan pertahanan Laos. Namun tidak ada tambahan gol hingga akhir babak pertama itu.

Di babak kedua, Indonesia masih tampil menekan yang membuat anak-anak Laos frustasi karena tidak bisa menembus lini belakang Indonesia.

Hasilnya tiga gol tambahan berhasil dikoleksi. Dua gol disumbang Osvaldo Haay mencetak dua gol di menit ke-47 dan masa injury time, sedangkan satu gol lainnya dari Bagas Adi Nugroho pada menit ke-72.

Indonesia hampir saja menambah keunggulan menjadi 5 – 0 pada menit ke-84 setelah tendangan Andy Setyo membentur tiang gawang Laos.

Kemenangan 4-0 membuat Indonesia memastikan lolos ke semifinal SEA Games 2019. Keberhasilan itu diraih usai Vietnam vs Thailand di Stadion Binan berakhir imbang 2-2. Vietnam pun tetap menjadi juara Grup B dengan 13 poin, disusul Indonesia (12), Thailand (10), Singapura dan Laos (4), dan Brunei (0).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini