Gokil, Perempuan Driver Ojol Lulus Cum Laude dari FH Undip

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Selama ada kemauan tampaknya selalu terpampang jalan keluar, seperti dialami perempuan driver atau pengemudi ojek online (ojol) di Semarang yang lulus cumlaude dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Kisah perempuan bernama Leony Suryani yang biasa dipanggil Lele itu diunggah pemilik akun twitter @gizayeolsung.

Lele diwisuda, pada Rabu 7 Agustus 2019. Menurut akun @gizayeolsung, Lele sudah kuliah sambil narik ojol sejak kuliah semester lima karena ayahnya sakit dan adiknya membutuhkan biaya sekolah.

Pemilik akun @gizayeolsung mengaku merinding melihat foto Lele lulus. Menurutnya dari ribuan mahasiswa Undip yang diwisuda hari itu, hanya Lele lah yang spesial karena kisah hidup dia membiayai kuliah dari narik ojol.

Apalagi jurusan yang diambil Lele tidak favorit di kalangan mahasiswa karena susah dan lama lulusnya.

Lele bukan hanya hebat di bidang akademik. Dia juga aktif di kegiatan non-akademik, terutama sangat menggemari menjadi peserta lomba debat dan sudah tidak terhitung lagi piala yang dia koleksi.

Bagi @gizayeolsung kegiatan Lele kuliah di jurusan Hukum dan Masyarakat, narik ojol dan selalu menang lomba debat adalah hal yang sejatinya musykil dilakukan mahasiswa biasa.

Ternyata semua bisa dilakukan oleh seorang perempuan dengan panggilan Lele. Lulus cumlaude, membiayai adik sekolah, mengobati ayah yang sakit dan juara lomba debat. Semuanya dijalani berbarengan, Lele dikabarkan tidak pernah berhenti narik ojol saat menyiapkan sidang skripsi maupun lomba debat.

driverojolcumlaude1
Driver ojol Lele dan piala lomba debatnya. (🍀@gizayeolsung)
Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini