Gokil, Lewandowski Sedikit Lagi Libas Rekor Gerd Muller

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski sedikit lagi akan melewati rekor yang ditorehkan Gerd Muller.

Lewandowski kini hanya berjarak sembilan gol saja untuk melangkahi rekor legenda Bayern tersebut, yang pernah mencetak 40 gol dalam semusim pada 1971/1972.

Sejauh ini, Lewandowski sudah mengantongi 31 gol dalam 24 laga yang dimainkannya. Liga Jerman menyisakan 10 pertandingan lagi, dan banyak pihak menilai striker Polandia itu punya peluang besar untuk meruntuhkan rekor tak tersentuh Muller dalam 49 tahun ini.

Striker 32 tahun ini punya rata-rata 1,29 gol per pertandingan. Andaikata ia mencetak satu gol saja hingga akhir musim, maka rekor Muller runtuh.

Dukungan untuk Lewandowski mengalir, salah satunya dari legenda sepak bola Jerman Lothar Matthaeus, yang menyebut memecahkan rekor Muller bukanlah hal yang mustahil.

“Dia memiliki tim yang fantastis di sekelilingnya. Tim tersebut adalah kunci untuk memecahkan rekor seperti ini dari Gerd Mueller,” kata Matthaeus, seperti dikutip dari laman resmi Bundesliga, Jumat 12 Maret 2021.

Akhir pekan ini, Lewandowski punya kesempatan emas menambah jumlah golnya. Bayern akan bertandang ke Wender Bremen, yang notabene Die Roten masih jauh lebih kuat dan berpeluang besar menang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini