Gokil, Hasil Pemutaran Film Titanic Bisa Buat Beli Ribuan Harley Davidson dan Gedung Sekolah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tak kenal kisah percintaan Jack dan Rose di kapal Titanic? Film arahan sutradara James Cameron itu kini masih dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa.

Film yang tayang perdana 19 Desember 1997 itu diproduksi Paramount Picture. Mengutip Box Office Mojo, Titanic tergolong film dengan pendapatan tertinggi nomor dua setelah Avatar. Tetapi kini dia berada di nomor 3 karena posisi pertamanya diambil “Avengers: End Game.”

Mau tahu alasan Titanic masuk kategoris film terlaris sepanjang masa? Sebab, pemutaran film itu menghasilkan 2 miliar dolar AS atau setara Rp 28 triliun jika menggunakan kurs Rp 14.000 per dolar AS.

Jumlah yang amat sangat banyak bukan? Dengan uang itu kamu bisa dapat ribuan Harley Davidson jenis Road Glide Special yang harganya Rp 900 juta -an.

Jadi gak perlu lagi diam-diam menyelundupkan sepeda motor buat memanjakan arogansi penunggangnya itu seperti Ari Ashkara yang sudah tidak lagi menjadi Dirut Garuda Indonesia.

Bila kamu seorang filantropis, uang sebanyak itu sudah bisa membangun 2000 gedung sekolah senilai Rp 14 miliar.

Itu sebabnya, Titanic masih pantas menyandang film terlaris sepanjang masa saat ini. Bukan hanya versi aslinya yang bertahan selama enam bulan sejak pemutaran perdana sejak Desember 1997 hingga Mei 1998, tetapi versi 3D yang rilis 2012 juga masing mendulang cuan.

Dari 4 – 13 April 2012 film yang dibintangi Leonardo Di Caprio itu masih menghasilkan 343,5 juta dolar AS dari seluruh dunia. Bahkan rilis ulang yang dilakukan 1 Desember 2017 tetap menghasilkan cuan yang signifikan yaitu 691.642 dolar AS hanya dari negeri Paman Sam tersebut. (Yuri Giantini)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini