Gokil! Demi Selamatkan Amazon, Leonardo DiCaprio Sumbang Rp 71 Miliar

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Orang kaya mah bebas! Ya, itulah ungkapan yang tepat untuk Leonardo DiCaprio, yang baru-baru ini dikabarkan menggelontorkan uang sebesar Rp 71 miliar hanya demi menyelamatkan hutan Amazon yang tengah membara.

Saat ini, sejumlah badan amal kelas internasional mulai membantu dalam penanganan kebakaran besar tersebut, salah satunya adalah Earth Alliance.

Badan amal tersebut merupakan grup para pecinta alam yang diprakarsasi oleh DiCaprio. Total uang yang akan disumbangkan aktor pemeran Titanic tersebut adalah sebesar 5 juta dolar AS atau setara Rp 71 miliar, melalui Earth Alliance.

“Kami distribusikan dana ini ke mitra lokal dan masyarakat adat yang selama ini melindungi keanekaragaman satwa liar di sana,” kata Leonardo, mengutip The Guardian.

Donasi puluhan miliar itu juga diumumkan DiCaprio melalui akun resmi Instagram-nya. Ia juga mengajak semua pihak agar sama-sama mengulurkan bantuan demi mengatasi krisis Amazon yang kian parah.

“Donasi Anda 100 persen akan didistribusikan kepada mitra yang bekerja untuk melindungi Amazon,” tulis DiCaprio.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini