Gokil! Cina Bangun RS Khusus Virus Corona dalam 6 Hari, Sediakan 1.000 Ranjang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Cina tidak setengah-tengah menangani penyakit mematikan virus corona. Kini negara tersebut mempercepat pembangunan rumah sakit khusus pasien penyakit misterius tersebut.

Dilansir Xinhua, Sabtu 25 Januari 2020, rumah sakit itu rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 25 ribu meter persegi. Puluhan mesin pengeruk bekerja bersama-sama di lahan itu.

Rumah sakit itu nantinya akan memiliki 1.000 ranjang pasien untuk perawatan terisolir dan efisien bagi pasien virus Corona.

Lokasi RS masih berada di Wuhan, atau tepatnya di Distrik Caidian, sebelah barat Wuhan. Ide pembangunan RS ini berasal dari pengalaman ketika virus SARS merebak di awal tahun 2000-an.

Saat itu pemerintah Cina juga membangun rumah sakit khusus SARS. Tercatat, sepertujuh pasien SARS langsung dirawat di rumah sakit itu dalam dua bulan pertama.

Saat ini jumlah pasien yang terkena virus Corona di Cina dan seluruh dunia sudah melewati 1.300 orang. RS baru ini targetnya akan mulai beroperasi pada 3 Februari mendatang.

Menurut Business Insider, berdasarkan laporan situs berita pemerintah The Paper, rumah sakit baru itu akan dibangun dalam enam hari dan akan digunakan mulai 3 Februari, mengutip outlet media pemerintah People’s Daily.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini