Gokil! AC Milan dan Inter Sepakat Runtuhkan San Siro untuk Stadion Baru

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Tak lama lagi, stadion legendaris San Siro akan dihancurkan dan diratakan dengan tanah. Rencana itu bahkan telah disepakati dua klub yang bernaung di dalamnya, yakni AC Milan dan Inter Milan.

Kedua klub sepakat untuk membangun stadion baru yang nantinya berdiri di atas tanah tempat San Siro dihancurkan. Total biaya untuk pembangunan stadion itu diprediksi mencapai 700 juta euro atau Rp 11 triliun.

AC Milan dan Inter sudah sejak 1926 memakai stadion itu bersama-sama. Sudah banyak pertandingan-pertandingan penting terjadi di San Siro, ditambah dengan suasana panas jika kedua klub bertarung.

Mengutip La Repubblica, AC Milan dan Inter belum melakukan pembicaraan kapan pastinya San Siro akan dirubuhkan. Namun keduanya sepakat stadion baru akan kelar dan siap digunakan pada musim 2022/2023 mendatang.

Presiden AC Milan Paolo Scaroni berkata stadion baru itu rencananya akan dibangun dengan konsep yang lebih modern dengan area parkir yang jauh lebih luas. Namun, akan terjadi pengurangan kapasitas kursi penonton, dari 80 ribu menjadi 60 ribu.

“Kami akan punya San Siro baru, tepat berada di area yang sama. Jadi stadion lama akan dirubuhkan,” ujar Scaroni.

Jadi, akan seperti apa San Siro baru itu nantinya? Masihkah suasananya sepanas sebelumnya? Kita tunggu saja.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini