Gli, Kucing Penjaga Hagia Sophia Mati di Umur 16 Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ingat kucing bernama Gli yang sempat viral, setelah pemerintah Turki mengubah Hagia Sophia dari museum menjadi masjid beberapa waktu lalu? Kucing berwarna belang tersebut sudah mati.

Gli hidup selama 16 tahun dan mendiami Hagia Sophia. Semua pengunjung di situs bersejarah itu tahu tentang kucing ini, bahkan banyak yang mengabadikannya dalam sebuah foto.

Kabar kematian Gli disampaikan Wali Kota Metropolis Turki, Ali Yerlikaya dalam cuitan di Twitter. Ia berkata, Gli sempat dirawat karena sakit di klinik hewan swasta, di Distrik Levent, Istanbul, sejak 24 September 2020 lalu.

“Kucing Hagia Sophia, Gli, dirawat di klinik hewan swasta sejak 24 September, sayangnya meninggal karena usia tuanya. Kami tidak akan pernah melupakanmu, Gli,” kata Yerlikaya, seperti dikutip pada Minggu 8 November 2020.

Tentu saja, kabar kematian Gli menjadi duka mendalam, bukan hanya bagi warga Turki, melainkan juga wisatawan yang sudah pernah menginjakkan kakinya ke Hagia Sophia, dan bermain dengan kucing menggemaskan tersebut.

Selamat jalan Gli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini