Gli, kucing penghuni Hagia Sophia
Gli, kucing penghuni Hagia Sophia

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ingat kucing bernama Gli yang sempat viral, setelah pemerintah Turki mengubah Hagia Sophia dari museum menjadi masjid beberapa waktu lalu? Kucing berwarna belang tersebut sudah mati.

Gli hidup selama 16 tahun dan mendiami Hagia Sophia. Semua pengunjung di situs bersejarah itu tahu tentang kucing ini, bahkan banyak yang mengabadikannya dalam sebuah foto.

Kabar kematian Gli disampaikan Wali Kota Metropolis Turki, Ali Yerlikaya dalam cuitan di Twitter. Ia berkata, Gli sempat dirawat karena sakit di klinik hewan swasta, di Distrik Levent, Istanbul, sejak 24 September 2020 lalu.

“Kucing Hagia Sophia, Gli, dirawat di klinik hewan swasta sejak 24 September, sayangnya meninggal karena usia tuanya. Kami tidak akan pernah melupakanmu, Gli,” kata Yerlikaya, seperti dikutip pada Minggu 8 November 2020.

Tentu saja, kabar kematian Gli menjadi duka mendalam, bukan hanya bagi warga Turki, melainkan juga wisatawan yang sudah pernah menginjakkan kakinya ke Hagia Sophia, dan bermain dengan kucing menggemaskan tersebut.

Selamat jalan Gli.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here