glenn fredly dan jokowi
Glenn Fredly kirim pesan khusus Presiden Jokowi. (IG @jokowi)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bukan hanya musisi dan selebriti, Presiden Jokowi juga merasa kehilangan Glenn Fredly yang meninggal dunia Rabu 8 April 2020. Ternyata almarhum pernah menyampaikan pesan khusus kepada Presiden seperti diungkapkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Hal itu diungkapkan Pram, begitu panggilan akrab Pramono, melalui akun instagramnya,”RIP Bung @glennfredly309 pesanmu untuk Presiden @jokowi sudah saya sampaikan. Selamat jalan sahabat, doa banyak orang yang mencintaimu akan mengantarkanmu,” begitu tulis Pram dalam akun Instagram pribadinya, yang dilihat Kamis 9 April 2020.

Glenn Fredly memang dikenal sangat dekat dengan Jokowi. Dia bahkan mendukung putra Solo tersebut menjadi presiden dua periode.

Menurutnya, Jokowi memiliki kapasitas yang baik untuk memimpin bangsa selama lima tahun. Salah satu alasan Glenn mendukung Jokowi karena ia melihat kemampuan Jokowi dalam mendobrak struktur birokrasi di Indonesia yang dianggapnya ruwet.

Jokowi adalah antitesis dari birokrasi kita hari ini. Di saat birokrasi penuh lika-liku, dia bisa turun ke masyarakat dan punya akses yang berhubungan dengan administrasi, bisa dibuat semudah mungkin dan sedekat mungkin. Begitu kata Glenn soal Jokowi.

Lalu apa pesan Glenn untuk Jokowi? Tidak ada sepatah katapun soal itu diungkapkan dari Pram.

Namun dari akun instagram dan twitternya, Glenn sangat gencar mengajak masyarakat membantu pemerintah memerangi Covid19, terutama membantu masyarakat miskin kota dan pekerja informal menjadi salah satu kelompok rentan yang sulit menyambung hidup.

Glenn juga membuat klip lagu untuk pekerja medis, dokter, perawat, dan mereka yang mendedikasikan dirinya untuk menyelamatkan manusia dari wabah Covid19 yang disebarkan virus corona.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here