Gim PUBG Mobile Resmi Dipertandingkan di Asian Games 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Gim PUBG Mobile resmi diumumkan sebagai satu dari delapan cabang olah raga (cabor) esports yang akan dipertandingkan pada multievent sport terbesar kejuaraan Asian Games ke-19 di Hangzhou, Tiongkok.

Rencananya, pertandingan akan berlangsung dari 10 September hingga 25 September 2022. Karena masuk sebagai salah satu cabor resmi Asian Games, peserta yang bersaing akan berkesempatan untuk meraih emas.

“Suatu kehormatan bagi PUBG Mobile diikutsertakan dalam Asian Games 2022,” kata James Yang, Director of Global Esports, Tencent Games, dalam keterangannya, Senin 8 November 2021.

Pihaknya sangat beruntung memiliki sejumlah pemain yang sangat berbakat dari beberapa negara di kawasan ini, dan tidak sabar untuk melihat mereka bersaing sebagai bagian dari acara bergengsi Asian Games 2022.

Informasi, Asian Games adalah acara multi-olahraga yang diadakan setiap empat tahun sekali para atlet terbaik Asia bersaing. Acara ini diakui oleh Komite Olimpiade Internasional sebagai acara terbesar kedua dari sejenisnya, setelah Olimpiade. 

Asian Games adalah tempat yang pertama kali membuka jalan bagi representasi esports bertanding, dimana pada 2018 esports mulai dipertandingkan hanya sebatas eksibisi dan di 2020 dan 2022, esports adalah bagian dari program resmi dan ajang perebutan medali.

Pada Asian Games ke-19, PUBG Mobile akan bergabung dengan tujuh gim lain dalam program ini, yang antara lain: Arena of Valor Asian Games Version, DOTA 2, Dream Three Kingdoms 2, game sepak bola bermerek EA SPORTS FIFA, Hearthstone, League of Legends, Street Fighter V.

Sebagai salah satu program esports terbesar dan paling mudah diakses di dunia, sirkuit esports PUBG Mobile telah mengalami pertumbuhan besar-besaran pada 2021 dengan 14 liga baru dan total hadiah sebesar $15.000.000 USD untuk tahun ini, merupakan yang tertinggi dalam sejarah mobile esports.

Dimasukkannya PUBG Mobile di Asian Games 2022 menunjukkan pertumbuhan PUBG Mobile yang berkelanjutan di seluruh dunia sebagai salah satu game mobile esports paling populer, setelah baru-baru ini melampaui lebih dari 1 miliar unduhan di seluruh dunia.

“Saya senang PUBG Mobile terpilih sebagai cabang resmi bermedali di Asian Games Hangzhou 2022, yang akan menjadi kesempatan bagi para atlet dari seluruh Asia untuk berkumpul menjadi satu,” kata Kepala Departemen Pemasaran Strategis PUBG Mobile di KRAFTON Minu Lee.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini