MATA INDONESIA, SEOUL – Bertambah lagi peserta Piala Thomas dan Uber yang memutuskan mundur. Kali ini, giliran Korea Selatan yang menarik diri.

Sebelumya, sudah ada tiga negara yang memutuskan mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020, yakni Taiwan, Thailand, dan Australia. Dengan demikian, ada empat negara yang batal tampil di Piala Thomas dan Uber, 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

“Tadinya keputusan (tampil di Piala Thomas dan Uber) akan ditentukan dalam rapat dewan direksi asosiasi pada 18 September, tapi akhirnya diputuskan Korea Selatan tak berpatisipasi di Piala Thomas dan Uber dalam rapat presidensial dan komite peningkatan performa,” bunyi pernyataan Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan, dikutip dari Sport Seoul, Jumat 11 September 2020.

Undian Piala Thomas dan Uber sudah digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 3 Agustus lalu. Tim Thomas Korea berada di Grup A bersama Jepang, Thailand, dan Kanada. Sementara Tim Uber di Grup B bersama Indonesia, Australia, dan Malaysia.

Sejauh ini, BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) masih tetap pada rencana semula menggelar Piala Thomas dan Uber, 3-11 Oktober 2020 di Aarhus. Sementara itu, keikutsertaan Indonesia juga masih menunggu kepastian, salah satunya faktor izin berkunjung ke Denmark. Denmark menjadi salah satu negara yang melarang WNI masuk karena tingginya kasus Covid-19.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here