Ilustrasi virus
Ilustrasi virus

MATAINDONESIA, PHNOM PENH – Setelah Singapura dan Malaysia, giliran Kamboja terkonfirmasi infeksi virus corona. Menteri Kesehatan Kamboja, Mam Bunheng mengonfirmasi penemuan kasus pertama infeksi ini pada Senin 27 Januari 2020.

Warga yang terkena infeksi ini adalah warga negara Cina, berusia 60 tahun dan tengah berlibur di Sihanoukville. Menurut Bangkok Post, dari tiga orang yang berlibur dengan pria itu dinyatakan negatif virus corona.

Seperti negara-negara lainnya di kawasan Asia Tenggara, Pemerintah Kamboja telah menutup aktivitas belajar di sekolah dan kampus sebagai upaya pencegahan terhadap virus corona.

Kamboja menjadi negara yang khawatir dengan kecepatan penyebaran virus corona.

Penyebaran virus corona dilaporkan berasal dari kota Wuhan di Cina. Hingga saat ini tercatat 8o orang tewas dan lebih dari 2.700 orang telah terinfeksi virus corona.

Selain Kamboja, negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, dan Singapura sudah lebih dulu mengkonfirmasi temuan infeksi virus corona.

Hingga Jumat (24/1) pemerintah China mengisolir sejumlah kota diantaranya Wuhan, Ezhou, Huanggang, Chibi, Qianjiang, Zhijiang, Jingmen dan Xiantao.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here