Giliran Australia yang Harus Berhadapan dengan Siklon Tropis Seroja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siklon Tropis Seroja dilaporkan telah bergerak ke arah Australia Barat pada Minggu 11 April 2021, setelah memporakporandakan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pemerintah Australia telah mengeluarkan peringatan kepada penduduk di Denham, Shark Bay, agar segera mengungsi dan mempersiapkan diri menghadapi badai ganas ini.

“Anda perlu mengambil tindakan dan bersiap untuk berlindung dari topan. Ada kemungkinan mengancam nyawa,” kata Departemen Kebakaran dan Layanan Darurat (DFES) Australia, seperti dikutip dari AP.

Laporan Biro Meteorologi setempat, menunjukkan angin kencang kategori 2 bergerak cepat ke tenggara, lalu menguat menjadi kategori 3 berkecepatan 224 kilometer per jam.

“Dampak ke pantai barat dimulai sore ini. Kondisi berbahaya termasuk hembusan angin yang merusak, curah hujan yang tinggi dan gelombang badai.”

Peringatan juga sudah disampaikan kepada penduduk di wilayah Carnarvon dan Northampton.

Kemudian juga kepada masyarakat yang berada di Kalbarri, Northampton, Port Gregory dan Horrocks.

Topan Seroja diprediksi akan melintas sekitar pantai Kalbarri dan Geraldton pada pukul 21.00 waktu setempat, dengan cuaca yang cukup cerah sebelumnya.

Pemerintah setempat bersiap menghadapi kerusakan tinggi pada bangunan yang berada di daerah tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini