Giliran Aceh Diserbu Kabut Asap Karhutla

Baca Juga

MINEWS, ACEH – Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) akhirnya menembus wilayah Aceh hari ini, Rabu 18 September 2019.

Kabut terpantau di beberapa wilayah seperti Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara dan Lhokseumawe. Kualitas udara di sejumlah daerah tersebut pun dipastikan menurun.

Menanggapi kemunculan kabut asap tersebut, BMKG Stasiun Malikussaleh, Aceh Utara pun segera mengeluarkan imbauan, agar masyarakat dalam beraktivitas tetap selalu menggunakan masker.

“Kualitas udara menurun, kita imbau masyarakat pakai masker saat di luar ruangan, dan tetap banyak mengkonsumsi air,” kata salah satu petugas BMKG Stasiun Malikussaleh, Febryanto Simanjuntak.

Selain di daerah-daerah tersebut, kabut asap juga sudah menyelimuti kawasan Bandara Malikussaleh. Akibatnya, jarak pandang secara horizontal di bandara tersebut menjadi sekitar 1,5 KM sejak pukul 10.00 WIB tadi.

Sederet kebakaran hutan sampai saat ini masih terjadi di Sumatera dan Kalimantan. Kondisi udara di Riau, Jambi dan Sumatera Selatan sampai saat ini masih dalam level yang berbahaya.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini