Gilas Filipina 5-0, Timnas U-23 Selamatkan Muka Indonesia

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 menunjukkan tajinya di laga akhir Merlion Cup 2019 dengan menggilas Tim Filipina 5-0. Wajah Indonesia pun tidak terlalu tercoreng karena mengakhiri turnamen mini tersebut di posisi ketiga.

Tiga gol diborong penyerang Muhammad Rafli yaitu di menit keenam, 60 dan 68. Sementara dua gol lain dihadirkan Rizy Dwi Febrianto melalui tendangan penalti pada menit ke-47 dan Asnawi Mangkualam Bahar (74′).

Meski hanya menduduki tempat ketiga, namun pemain Indonesia, Muhammad Rafli menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang turnamen.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri hanya mempertahankan tiga pemain dari laga kontra Thailand yaitu kapten Andy Setyo, Gian Zola dan Feby Eka Putra.

Indonesia pun mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Skuat berjuluk Garuda Muda terus menekan pertahanan lawan dan meraih gol cepat di menit keenam melalui kaki Muhammad Rafli.

Rafli berhasil memanfaatkan dengan sempurna umpan silang dari Sani Rizki Fauzi. Unggul 1-0 tidak membuat Indonesia mengendurkan serangan.

Gian Zola bahkan sempat mencetak gol di menit ke-32, tetapi dianulir oleh wasit karena menganggap bola terlebih dahulu keluar dari lapangan pertandingan sebelum diumpan oleh Feby Eka ke Gian.

Gian kembali membuat peluang di menit ke-42. Namun, sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti hanya menghantam mistar gawang. Skor 1-0 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Dua menit paruh kedua dimulai, Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol penalti Rizky Dwi Febrianto.

Skuat Garuda Muda tetap tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, Muhammad Rafli kembali melesakkan bola ke gawang di menit ke-60, berkat umpan Yakob Sayuri.

Penyerang klub Arema FC berusia 20 tahun itu lalu melengkapi catatan trigolnya dengan gol di menit ke-68.

Sedangkan, Bek kanan Asnawi Mangkualam Bahar mengunci skor menjadi 5-0 berkat golnya di menit ke-74 memanfaatkan bola pantul dari kiper Filipina Alexandre Arcilla.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini