Gibran Rakabuming: Jangan Sampai Jan Ethes Enggak Suka Makan Nasi

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Geliat produk makanan minuman dari luar negeri memang berkembang pesat di tanah air. Hal itu juga diakui oleh Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Ia menilai kuliner Indonesia masih kalah saing dengan kuliner asing. Bahkan ia menyebut bahwa produk makanan lokal kini tengah dijajah oleh kuliner asing.

“Kalau saya lihat, ya, dunia kuliner di Indonesia itu sekarang sudah sedikit terjajah sama brand-brand luar,” kata Gibran di Jakarta, Minggu 6 Oktober 2019.

Gibran mengatakan bahwa label kuliner dari luar negeri tengah mendominasi pusat-pusat perbelanjaan atau mal di Indonesia.

Untuk menangkal geliat ini, ia menyarankan agar para pengusaha kuliner Indonesia harus mampu membuat kuliner yang khas Indonesia guna menarik minat masyarakat untuk dinikmati. Ini salah satu upaya untuk mengurangi konsumsi makanan seperti piza atau burger.

“Ya, sekali seminggu enggak apa-apa. Tapi, jangan sampai anak-anak enggak tahu nasi dan sambal. Jangan sampai Jan Ethes juga enggak suka makan nasi,” tutur Gibran.

Gibran juga berharap agar kuliner Indonesia mampu merambah pasar internasional, seperti yang dilakukan Geprek Bensu yang telah membuka cabang di Hong Kong.

Ia juga mengaku tengah mempromosikan kuliner Indonesia melalui Goola dan Mangkok Ku. Bersama Chef Arnold Poernomo dan Kaesang Pangarep, Gibran juga berencana untuk memasuki pasar luar negeri seperti Australia.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini