Gibran Bakal Bangun Sekolah Media Sosial di Solo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Media sosial (medsos) saat ini menjadi hal penting bagi kehidupan sehari-hari. Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melihat dan mengusulkan adanya kurikulum medsos untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Konsepnya sudah saya sampaikan. Sudah ngobrol juga dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Yang jelas kurikulumnya harus bisa menjawab tantangan zaman. Salah satunya sekolah sosial media,” ujar Gibran, Kamis 19 November 2020.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mencontohkan saat dia belajar ilmu marketing di Singapura. Gibran membandingkan materi kuliah yang dia dapat berbeda dengan adiknya Kaesang Pangarep, meskipun sama-sama mempelajari ilmu marketing.

“Ya kalau saya kan dulu belajar marketing. Saya bandingin, saya sama adik saya, kan jurusannya sama, tapi yang dipelajari itu beda,” katanya.

Gibran menyampaikan, apa yang dipelajarinya dulu masih menggunakan metode offline. Sesuai perkembangan zaman, sekarang semuanya serba online.

“Jadi memang harus ada sesuatu yang baru, yang bisa menjawab tantangan zaman dan perubahan zaman. Harus bisa menghasilkan SDM (sumber daya manusia) yang berkualitas,” katanya.

Lebih lanjut Gibran menyampaikan, saat ini ada permasalahan SMA/SMK di Solo yang menjadi prioritas harus diselesaikan yakni, pemerataan ke seluruh kecamatan. Apalagi ada kecamatan di Solo yang belum memiliki SMA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini