Geser Brasil, India Jadi Negara Tertinggi Kedua Kasus Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – India dinyatakan telah melampaui Brasil dalam kasus Covid-19. Tercatat, di Negari Bollywood ini, kasus corona sudah menembus angka lebih 4,2 juta per 7 September 2020.

Dengan kasus infeksi mencapai 4.204.613, India memiliki hampir 70.000 kasus lebih banyak daripada Brasil, yang melaporkan angka terbarunya pada Senin.

Mengutip Aljazeera, India, dengan catatan harian 90.802 kasus baru yang tercatat pada Senin, juga memiliki beban kasus yang tumbuh paling cepat.

Amerika Serikat, dengan lebih dari 6 juta kasus, tetap menjadi negara yang paling parah terkena dampak pandemi.

Kematian di India sejauh ini relatif rendah, tetapi negara ini telah mencatat lebih dari 1.000 kematian per hari dalam lima hari terakhir. Kementerian Kesehatan India mengatakan 1.016 orang meninggal karena Covid-19, sehingga total kematian menjadi 71.642.

Berdasarkan data Universitas John Hopkins, kasus virus corona di seluruh dunia mencapai 27 juta. Lebih dari 18 juta orang dinyatakan sembuh dan lebih dari 882.000 orang meninggal dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini