Partai Gerindra Mulai Merapat ke Pemerintah, Sinyal Kuat untuk Koalisi?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Partai Gerindra sepertinya mulai melakukan pendekatan untuk berkoalisi, hal itu diungkapkan oleh wakil ketua umu Sufmi Dasco Ahmad.

Ia mengatakan kemungkinan Partai Gerindra berada di dalam pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Gerindra bisa saja di dalam pemerintahan, namun dengan beberapa kondisi.

Menurutnya, kalau ke dalam itu tidak langsung bagi-bagi kursi, tapi dengan tukar menukar konsep artinya kan baru ketahuan berapa jumlah orang yang diperlukan untuk menjalankan konsep tersebut.

Hal tersebut disampaikan Dasco menjawab pertanyaan apakah Ketum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto condong berada di dalam atau luar pemerintahan. Untuk diketahui, Prabowo bersama jajaran Dewan Pembina Partai Gerindra menggelar rapat pagi tadi di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Dasco lalu menjelaskan konsep-konsep sebagai kondisi Gerindra berada di dalam pemerintahan yang disinggungnya tadi. Konsep itu terkait dengan pangan, energi dan sebagainya.

Meski demikian, dia menyebut konsep itu baru sebatas tawaran. Kalau nanti diterima atau tidak kan semua mesti diskusikan lebih lanjut.

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut jajaran Dewan Pembina Gerindra sepakat menyerahkan sikap politik untuk 5 tahun ke depan kepada Prabowo.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini