Gerindra Dukung Jokowi Bangun Istana di Papua

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan membangun Istana Negara di Papua mendapat dukungan dari Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman. Menurutnya dengan adanya Istana Negara di Papua akan membuat perhatian negara ke Papua menjadi lebih intensif.

“Kita dukung saja karena memang wajar kalau kita punya Istana di Papua, agar bisa lebih intensif lagi kita perhatikan Papua,” ujarnya.

Habiburokhman pun mengingatkan agar pembangunan Istana di Papua diiringi dengan langkah yang strategis dan revolusioner. Menurutnya, gejolak yang terjadi di Papua dalam beberapa waktu ke belakang disebabkan langkah-langkah yang terlalu biasa terhadap Papua.

“Perlu dengar baik-baik aspirasi seluruh elemen masyarakat Papua, apa yang menurut mereka mendesak untuk dilakukan,” katanya.

Rencana pembangunan Istana di Papua ini muncul saat Jokowi menerima tokoh-tokoh Papua di Istana Negara, Jakarta. Ada 10 poin aspirasi tokoh-tokoh Papua yang disampaikan di depan Jokowi. Satu persatu aspirasi itu dikabulkan.

Tiba di poin ke-10, yaitu permintaan pembangunan Istana di Papua, Presiden Jokowi tak langsung menjawab. Jokowi terlebih dulu berbisih-bisik dengan Mensesneg Pratikno dan juga Menko Polhukam Wiranto.

Setelah berbisik-bisik sekitar 30 detik, Presiden kemudian mengabulkan permintaan itu. “Mulai tahun depan Istananya mulai dibangun,” ujar Jokowi.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini