Gerindra ‘Berambisi’ Jadi Ketua 4 Komisi Sekaligus di DPR, Rakus Ya?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Partai Gerindra di bawah komando Prabowo Subianto berniat menguasai banyak komisi di tubuh DPR RI periode 2019-2024. Gerindra menargetkan dapat menduduki empat kursi ketua Alat Kelengkapan Dewan (AKD), yakni Komisi I, II, IV, dan VII.

Empat komisi tersebut, menurut Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, sudah sesuai dengan visi dan misi partai, seperti mendorong pembangunan nasional, pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, dan pemerataan hasil pembangunan bagi warga bangsa Indonesia.

“Visi dan misi Gerindra yaitu pertama pertanian kedaulatan pangan, kedua pertahanan, ketiga energi, keempat air, kelima pemerintahan yg kuat atau di politik,” kata Ahmad Riza di Jakarta, Selasa 8 Oktober 2019.

Sementara menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, hingga kini partainya belum memutuskan susunan personel AKD. Susunan itu baru akan dirampungkan setelah pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo.

Ia menyampaikan, Prabowo berkeinginan mengambil komisi di DPR yang berkonsentrasi dan bersentuhan langsung dengan rakyat.

Jadi kita masih hitung dan dikonsultasikan dengan Pak Prabowo, di mana komisi atau AKD yang akan diambil,” ujar Dasco.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini