Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Bangkitkan Gairah UMKM

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Tina Maretina mengapresiasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut Tina yang merupakan founder Duo Inang, gerakan ini dapat membangkitkan semangat dan menggerakkan perekonomian pelaku UMKM di tengah pandemi virus corona yang belum juga usai.

Tina juga mengapresiasi langkah PT. Angkasa Pura II yang membangun konsep Airport Mall UMKM. Selain konsep Airport Mall UMKM, yang tak kalah menarik adalah pertunjukkan pagelaran seni dan budaya Indonesia, serta menggelar pameran dan bazaar berbagai produk dari para pengrajin lokal.

“Saya sangat mengapresiasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, karena dapat membangkitkan semangat dan menjadi angin segar bagi para pelaku UMKM. Kemudian juga PT Angkasa Pura II yang memberikan fasilitas pameran kepada UMKM binaannya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terminal III,” kata Tina Maretina, kepada Mata Indonesia News.

“Gerakan ini dan kesempatan yang diberikan oleh PT Angkasa Pura II juga mengajak masyarakat untuk membeli dan menggunakan produk lokal buatan UMKM. Seperti yang dianjurkan oleh bapak Presiden Jokowi untuk memakai brand lokal buatan anak negeri,” ucapnya.

Ditambahkan Tina, pameran yang diadakan oleh PT Angkasa Pura II ini juga disesuaikan dengan kondisi saat ini yang tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan meminimalisir pembayaran secara tunai.

Duo Inang Indonesia merupakan salah satu UMKM yang mengikuti pameran dengan tema Bangga Buatan Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terminal III. Duo Inang merupakan produsen makanan dan minuman khas Indonesia yang mengadopsi kearifan budaya lokal dari daun torbangun dan daun kelor sebagai superfood.

Selain Duo Inang, ada tujuh UMKM yang mengikuti pameran Bangga Buatan Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di antaranya: Batik Benda, Narita aksesoris, Dapur Mamayon, D’Koes Craft, Dwi Lim Craft, NRZ fashion, dan Cuk.bi.

“Semoga pameran ini menjadi solusi agar UMKM kembali bergeliat dan dapat memutar roda perekonomian setelah setahun dihantam pandemi virus corona yang mengakibatkan penurunan omset pendapatan,” tuntasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini