Genjot Ekonomi Indonesia, Jokowi Suruh Menteri Kelarin Belanja Modal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh kementerian dan lembaga agar mempercepat pembelanjaan di awal bulan ini, telebih yang berkaitan dengan sejumlah anggaran dan modal.

“Sekali lagi, belanjanya di percepat, karena ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya saat sambutan dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin 6 Januari 2020.

Jokowi juga meminta kepala seluruh pejabat yang ada dieselon I,II,III dan IV agar segera menyelesaikan hal-hal yang berkaitan petunjuk teknis dan belanja modal lainnya.

Kemudian soal Omnibus Law, Jokowi juga menginginkan untuk bisa terselesaikan dalam beberapa minggu ini atau bahkan minggu depan paling lambat.

Dalam sidang Kabinet Paripurna tersebut turut dihadiri oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Mendagri Tito Karnavian, Mensos Juliari Batubara, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menhub Budi K.

Sumadi, Menperin Airlangga Hartarto, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri ESDM Arifin Tasrif. Selain itu juga hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menlu Retno Marsudi, Menparekraf Wishnutama, Menkominfo Johny G. Plate, Menaker Ida Fauziah, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung ST. Burhanuddin dan Kapolri Jenderal Idham Azis. (Fitria)

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini