Gempar! Ini Penampakan UFO yang Dirilis Pentagon

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar keberadaan pesawat UFO yang sempat heboh mulai terkuat kebenarannya. Pentagon secara resmi merilis tiga video pendek yang menunjukan fenomena luar angkasa yang tidak biasa, Senin 27 April 2020 waktu setempat.

Benda yang melayang di udara itu diduga adalah UFO, yang sebelumnya pernah dipublikasikan ke dunia maya oleh perusahaan swasta.

Dilansir laman CNN International, video yang dirilis menunjukkan sebuah benda terbang tidak dikenal yang bergerak dengan cepat saat terekam oleh kamera inframerah.

Dua video lain berisi reaksi kagum beberapa anggota layanan pemantau pada kecepatan objek gerak tersebut. Satu suara dari video terebut menduga benda itu bisa saja sebuah drone.

Video hitam putih itu, direkam oleh pilot Angkatan Laut, satu terjadi pada November 2004 dan dua sisanya Januari 2015, ulas Kementerian Pertahanan AS.

Rekaman itu awalnya muncul secara tidak resmi, dan membuat para penggemar UFO bergairah. Salah satu video menunjukkan benda melingkar gelap terbang di depan jet tempur, kemudian video lainnya memperlihatkan obyek lebih kecil melaju cepat di tanah.

Kemudian tayangan ketiga menunjukkan benda melingkar bergerak cepat, dan sempat melambat ketika berada dalam jangkauan kamera pilot.

Berdasarkan laporan yang muncul dilansir Sky News, salah satu video itu terjadi di kawasan Pasifik, sedang dua lainnya di pesisir AS. “Ada keseluruhan armada mereka,” ujar pilot dalam video 2015.

“Mereka melawan angin, padahal kecepatannya 222 km/jam ke barah. Lihat itu, kawan!” katanya.

Dalam pernyataan resminya, Pentagon menerangkan mereka merilis tayangan itu untuk menjernihkan kesalahpahaman yang ada di publik. Kesalahpahaman itu menyangkut apakah video yang beredar sebelumnya itu benar-benar asli ataukah tayangan itu sekadar buatan.

Kementerian Pertahanan menambahkan, video yang mereka rilis sudah ditinjau sebelumnya untuk memastikan tak ada “sistem sensitif” yang diungkap. Atau menghindari adanya serbuan dari militer dari fenomena udara tak dikenal yang bisa memicu adanya penyelidikan dari publik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini