Gempar! Benda Diduga Bom Ditemukan di Kefamenanu NTT

Baca Juga

MINEWS, NTT – Dolfianus Uskono, warga Air bak, Desa Oesena, Kecamatan Miomaafo Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT melaporkan temuan bom di area pekarangan rumahnya.

Pria berusia 40 tahun ini mengaku menemukan benda yang diduga bom itu, saat meratakan tanah di halaman rumahnya pada tahun 2015 lalu.

Dirinya kemudian menyimpannya dalam lemari pakaian. Namun takut meledak, akhirnya Dolfianus kembali menguburkan benda itu dekat kandang babi miliknya.

Namun karena takut membahayakan masyarakat sekitar, maka ia pun melapor ke polisi. Ia menyampaikan temuan tersebut ke Bripka Ari Kuabib. Kemudian disampaikan kepada Kanit Handak Sat Intelkam Res TTU Aipda Wilbo Nede.

Kemudian diteruskan ke Kasat Intelkam Kasat Intelkam Polres TTU Iptu Yonhy F. Makandolu. Dan oleh Kasat diteruskan ke Danki Brimob Satgas Pamtas dan juga Kapolres TTU.

Saat ini, pihak Kepolisian Timor Tengah Utara bersama Danki Brimob Perbatasan dan beberapa anggota Polisi sudah memasang garis polisi di sekitar lokasi sesuai dengan keterangan Dolfianus. Meskipun belum diketahui letak sebenarnya karena sudah terkubur sejak 3 tahun silam.

Komandan Kompi Brimob Perbatasan RI-RDTL, Iptu Marchal Ribero, SH mengatakan informasi itu sudah disampaikan kepada Kapolres TTU sebagai pimpinan wilayah setempat. Untuk lokasi temuan itu pihaknya akan segera melakukan pengawasan hingga tim jihandak dari Kupang tiba. (Krisantus de Rosari Binsasi)

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini